Langkah - Langkah :
1. Siapkan dulu Netbeans dan LWJGLnya.2. Buat Projek baru, isi boleh di sesuaikan
3. Import Library LWJGLnya.
4. Ketik kode berikut di bawah package :
import org.lwjgl.LWJGLException; import org.lwjgl.opengl.*; import java.util.*;
5. Copy kode berikut untuk membuat display opengl :
try { Display.setDisplayMode(new DisplayMode(800,600)); Display.create(); } catch (LWJGLException e){ e.printStackTrace(); System.exit(0); } GL11.glMatrixMode(GL11.GL_PROJECTION); GL11.glLoadIdentity(); GL11.glOrtho(0, 800, 0, 600, 1, -1); GL11.glMatrixMode(GL11.GL_MODELVIEW);
6. Lalu kita buat titik terlebih dahulu sebelum membentuk rumah
while(!Display.isCloseRequested()){ GL11.glPointSize(6); GL11.glBegin(GL11.GL_POINTS); GL11.glVertex2i(100, 300);//Titik 1 GL11.glVertex2i(300, 300);//Titik 2 GL11.glEnd(); }
7. Hasil dari kode titik di atas.
8. Kita buat rancangan titik - titik agar bisa membentuk sebuah rumah.
9. Lalu kita sambungkan titik - titik tersebut ke dalam bentuk garis.
10. Ubah kode GL11.GL_POINTS menjadi GL11.GL_LINES.
11. Untuk membuat sebuah garis, kalian membuat 2 titik koordinat.
while(!Display.isCloseRequested()){ GL11.glBegin(GL11.GL_LINES); GL11.glVertex2i(100, 300); //Titik 1 GL11.glVertex2i(300, 300); //Titik 2 GL11.glEnd(); }
12. Maka hasilnya sebagai berikut :
13. Lalu kita sambungkan titik - titik tadi sehingga membentuk sebuah rumah
14. Kalian bisa desain rumah sendiri sesuai ke inginan.
Link Download Projeknya yg sudah jadi dan gamau ribet : Rumah.Zip
0 comments:
Post a Comment